Delegasi Indonesia Menerima Penghargaan Paper Terbaik di Bidang Humane Entrepreneurship di Forum UKM Dunia

Delegasi Indonesia Menerima Penghargaan Paper Terbaik di Bidang Humane Entrepreneurship di Forum UKM Dunia

Di dalam ICSB World Congress 2019 yang digelar di Kairo, beragam paper dari berbagai negara di dunia dipresentasikan. Tercatat lebih dari 200 paper dari Asia, Afrika, Eropa hingga Amerika Selatan dipresentasikan.

Dalam forum dunia ini, salah satu topik yang dipresentasikan oleh delegasi Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai paper terbaik di bidang Humane Entrepreneurship.

Paper tersebut dibawakan oleh Dr. Banowati Talim dari Universitas Katolik Parahyangan dengan judul
A Meningful Change in Small and Medium Scale Enterprise: HE Approach.

Humane Entrepreneurship merupakan sebuah konsep global yang membahas pentingnya menggabungkan kemampuan untuk bermimpi dan membangun visi (bagian dari Enterprise Cycle) dengan empati kepada karyawan dan pelanggan (bagian dari Humane Cycle).

Dengan menyeimbangkan antara sisi Enterprise yang akan menghasilkan inovasi dengan sisi Humane yang menghasilkan kepemimpinan yang baik, sebuah perusahaan (termasuk juga UKM) akan bisa meraih kesuksesan dalam jangka panjang (sustainable).

Diterimanya penghargaan ini menegaskan pernyataan dari Prof Ki-Chan Kim (tokoh perumus Humane Entrepreneurship dari Korea) yang pernah menyatakan bahwa Indonesia adalah “ibu kota” Humane Entrepreneurship dari sisi praktis.

Live A Reply